Do’a Ketika Tiba di Tempat Tujuan

Sumber gambar: ekonomi.bisnis.com

Pasti kita sering melakukan perjalanan entah itu perjalanan jauh maupun dekat, namun terkadang lupa untuk membaca doa ketika hendak bepergian dan doa ketika sampai di tempat tujuan. Jika kita melakukan perjalanan jauh maupun dekat hendak lah membaca doa bepergian agar Allah Swt, melindungi kita dari bahaya yang ada dalam perjalanan serta melindungi keluarga yang sedang kita tinggalkan.

Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa sebelum melakukan perjalanan karena kita tidak akan pernah tahu takdir yang telah dipersiapkan Tuhan. Sebagai manusia, kita juga tak tahu apakah akan sampai di tempat tujuantepat waktu karena adanya kemacetan atau mendapat ujian di tengah jalan.

Semuanya serba mendadak dan mungkin saja bisa membahayakan diri. Inilah mengapa kita dianjurkan berdoa sebelum keluar rumah dan selama di perjalanan. Bahkan ketika sampai di tujuan dengan selamat, kita juga sebaiknya bersyukur kepada Allah Swt. dengan memanjatkan doa ketika sampai tujuan.

Doa Ketika Sampai di Tujuan dan Artinya

Ada beberapa doa yang bisa kita panjatkan ketika kita hendak sampai ditujuan. Dari beberepa doa tersebut, dalam kesempatan ini akan kami sampaikan salah satunya, sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إنِّيْ أَسْألُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ أهْلِهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهاَ وَشَرِّ أَهْلِهَا  وَشَرّ مَا فِيهَا.

Artinya: Ya Allah, saya mohon pada-Mu kebaikan negeri ini dan kebaikan penduduknya serta kebaikan yang ada di dalamnya. Dan saya berlindung pada-Mu dari kejahatan negeri ini dan kejahatan penduduknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *